Kurangi Resiko Kecelakaan, Dishub Buat Median Jalur Lambat

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melakukan pemasangan median jalur lambat di sepanjang Jalan Margonda Raya, Depok. Pemisahan jalur tersebut dimaksud agar resiko kecelakaan baik pengendara roda empat maupun roda dua dapat diminimalisir.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Depok, Akhmat Zaini menjelaskan median jalur lambat tersebut saat ini sudah tersedia dibeberapa titik. Selanjutnya sedang proses pemasangan jalur kembali untuk dipenuhi disepanjang Jalan Margonda.

“Kami fokuskan terlebih dahulu untuk di sisi timur arah Jakarta menuju Depok,” tuturnya saat ditemui di ruang kerja, Kamis (26/10/2017).

Dikatakannya, pemasangan median jalur lambat dilakukan karena banyaknya pengendara yang mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Dan kerap terjadi kecelakan pada lokasi tersebut.

Nantinya, setelah seluruh jalan terpasang, pengedara kendaraan roda dua dan angkutan umum diwajibkan menggunakan median jalur lambat.

Dengan tersedianya median jalan lambat tersebut diharapkan angka kecelakaan di Kota Depok dapat menurun. Tentunya dengan kesadaran dari para pengendara lokasi tersebut.

“Semoga perilaku pengendara dapat berubah, serta tidak lagi kencang saat mengendarai motor agar tidak terjadi kecelakaan,” tutup Zaini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*