ANGKUTAN

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mekanisme pelayanan perpanjangan izin penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum dalam trayek angkutan perkotaan di wilayah Kota Depok, yaitu:

  1. Pemohon menyampaikan permohonan secara tertulis kepada Kepala Dinas ;
  2. Dinas melakukan evaluasi administrasi dalam jangka waktu selambat‐lambatnya 3 (tiga) hari kerja;
  3. Jika evaluasi administrasi dinyatakan belum lengkap, maka Dinas akan memberitahukan / mengembalikan persyaratan administrasi kepada pemohon untuk selanjutnya dilengkapi;
  4. Dinas melakukan evaluasi teknis dalam jangka waktu selambat‐lambatnya 6 (enam) hari kerja;
  5. Dalam rangka evaluasi teknis, Dinas melakukan pembuktian dan klarifikasi kepada pemohon dan pemilik kendaraan dengan menghadirkan pemilik kendaraan, menghadirkan kendaraan (apabila bukan penggantian / peremajaan), menunjukkan dokumen asli yang dipersyaratkan.
  6. Evaluasi administrasi dan teknis menghasilkan diterima atau ditolaknya permohonan izin secara keseluruhan atau sebagian;
  7. Dinas akan menerbitkan izin dalam jangka waktu selambat‐lambatnya 5 (lima) hari kerja berdasarkan hasil evaluasi;
  8. Pemohon diwajibkan menghadirkan kendaraan pada saat pengambilan dokumen perizinan, untuk kepentingan dilakukan pemeriksaan dan pemasangan stiker jurusan trayek;

SYARAT PERMOHONAN PERPANJANGAN IZIN TRAYEK

  1. Surat Permohonan kepada Kepala Dinas;
  2. Copy KTP pemohon yang masih berlaku ;
  3. Apabila kendaraan yang akan digunakan adalah kendaraan dari trayek yang bersangkutan yang masih memenuhi
    ketentuan tentang batas umur kendaraan dan standar pelayanan minimal yang ditetapkan, maka dokumen
    kendaraan yang dipersyaratkan, meliputi :
    1) Kartu Pengawasan, untuk dicabut;
    2) Copy BPKB;
    3) Copy STNK;
    4) Copy Buku Uji Kendaraan Bermotor;
    5) Copy KTP masing-masing pemilik kendaraan yang masih berlaku;

Mekanisme pelayanan perpanjangan/pembaharuan Kartu Pengawasan kendaraan
bermotor umum dalam trayek angkutan perkotaan di wilayah Kota Depok, yaitu :

– Pemohon menyampaikan permohonan secara tertulis kepada Kepala Dinas;
– Dinas melakukan evaluasi administrasi dan teknis dalam jangka waktu selambat‐lambatnya 1 (satu) hari kerja;
– Jika hasil evaluasi administrasi dinyatakan belum lengkap, maka Dinas akan memberitahukan / mengembalikan         persyaratan  administrasi kepada pemohon untuk selanjutnya dilengkapi;
– Dalam rangka evaluasi teknis, Dinas melakukan pembuktian dan klarifikasi kepada pemohon dengan menghadirkan kendaraan, dan menunjukkan dokumen asli yang dipersyaratkan;
– Evaluasi administrasi dan teknis menghasilkan diterima atau ditolaknya permohonan perpanjangan / pembaharuan Kartu Pengawasan kendaraan secara keseluruhan atau sebagian;
– Berdasarkan hasil evaluasi administrasi dan teknis, maka dalam jangka waktu selambat‐lambatnya 1 (satu) hari kerja, Dinas akan menerbitkan Kartu Pengawasan kendaraan bermotor umum dalam trayek angkutan perkotaan di wilayah Kota Depok.
– Pemohon diwajibkan menghadirkan kendaraan pada saat pengambilan Kartu Pengawasan, untuk kepentingan dilakukan pemeriksaan dan pemasangan Stiker Jurusan Trayek;

SYARAT PENERBITAN / PERPANJANGAN KARTU PENGAWASAN

1. Surat permohonan kepada Kepala Dinas;
2. Copy KTP pemohon yang masih berlaku ;
3. Surat Kuasa bermaterai yang dicap dan ditandatangani oleh pimpinan perusahaan (apabila dikuasakan) ;
4. Kartu Pengawasan, (untuk dicabut) ;
5. Copy Bukti Pelunasan Kewajiban Pajak;
6. Daftar data kendaraan yang akan dilakukan daftar ulang (perpanjangan) Kartu Pengawasan Izin Trayek, meliputi :
Nomor Kendaraan, Nomor Uji Kendaraan, Merk, Type, Tahun Pembuatan, Nomor Mesin, Nomor Rangka, Daya
Angkut, Jenis Bahan Bakar dan Nama Pemilik;

Mekanisme pelayanan pemberian izin trayek insidentil, yaitu :

  • Pemohon menyampaikan permohonan secara tertulis kepada Kepala Dinas dilengkapi dengan dokumen yang dipersyaratkan
  • Dalamjangka waktu selambat‐lambatnya 1(satu) hari kerja terhitung sejak permohonan diterima, Dinas melakukan evaluasi administrasi dan teknis;
  • Apabila berdasarkan hasil evaluasi administrasi dinyatakan belum lengkap, maka Dinas akan memberitahukan / mengembalikan persyaratan administrasi kepada pemohon untuk selanjutnya dilengkapi;
  • Dalam rangka pembuktian dan klarifikasi, Dinas dapat meminta pemohon untuk menghadirkan kendaraan, menunjukkan dokumen asli yang dipersyaratkan.
  • Evaluasi administrasi dan teknis menghasilkan diterima atau ditolaknya permohonan izin trayek insidentil secara keseluruhant atau sebagian;
  • Berdasarkan hasil evaluasi administrasi dan teknis, maka dalam jangka waktu selambat lambatnya 1 (satu) hari kerja, Dinas akan menerbitkan Izin Trayek Insidentil untuk setiap kendaraan.
  • Pemohon diwajibkan menghadirkan kendaraan pada saat pengambilan

Izin Trayek Insidentil, untuk kepentingan dilakukan pemeriksaan;

Syarat-syarat permohonan pelayanan pemberian izin trayek insidentil, yaitu :
a. Surat permohonan kepada Kepala Dinas;
b. Copy KTP pemohon yang masihberlaku;
c. Surat Kuasa bermaterai yang dicap dan ditandatanganioleh pimpinan perusahaan (apabiladikuasakan);
d. Copy SIM pengemudi yang masihberlaku;
e. Keterangan hasiluji dari Kepala UPTD PKB Kota Depok;