Dishub Kaji Penambahan Rambu- rambu Jalan dalam penyerapan Aspirasi Warga Kota Depok

Dinas Perhubungan (Dishub) beserta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), menerima masukan yang disampaikan oleh warga yang menyampaikan aspirasinya terkait pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA). Pertemuan dengan warga tersebut, dilaksanakan di Aula Lantai 5 Balai Kota Depok.

“Pada dasarnya, hal ini merupakan bentuk perhatian dari kami selaku Pemkot Depok, untuk mencoba menerima aspirasi dari masyarakat. Terutama terkait pelaksanaan uji coba penerapan SSA, baik dari masyarakat yang mendukung secara keseluruhan, maupun yang merasa berkeberatan,” ujar Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana, Kamis (07/09/2017).

Dalam pertemuan singkat tersebut ia mengatakan, pihaknya akan melakukan pengkajian untuk menambah sejumlah rambu dan marka jalan di sepanjang jalur SSA. Penambahan rambu dan marka bertujuan meningkatkan kinerja jaringan jalan secara keseluruhan.

“Dari awal penerapan uji coba SSA, kami sudah melakukan upaya pemasangan rambu-rambu jalan. Mulai dari Jalan Raya Margonda, baik segmen 1 dan 2, Jalan Ir. H. Juanda, serta di sepanjang jalan yang terhubung dengan jalur penerapan SSA ini,” katanya.

Dirinya menambahkan, dari hasil pertemuan tersebut akan dijadikan bahan untuk evaluasi Dishub beserta seluruh pihak yang berkaitan dengan kebijakan penerapan uji coba satu arah. Termasuk, dengan mengkaji beberapa   kemungkinan untuk membuka akses, baik di sebelah kiri maupun kanan jalan, yang ada di sepanjang jalur Arif Rahman Hakim.

“Semua masukan akan kami terima dan terus dilakukan pengkajian, sehingga penerapan SSA kedepannya semakin baik.  Serta berbagai keluhan yang disampaikan oleh masyarakat yang merasa keberatan dengan penerapan SSA ini dapat teratasi,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*