Dishub Ubah Jalan Melati Jadi Dua Arah atas Aspirasi warga

Penerapan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Dewi Sartika, Jalan Arief Rahman Hakim, dan Jalan Nusantara selama lebih dari tiga pekan dirasa telah mampu mengurai kepadatan lalu lintas, serta memfasilitasi para pengguna kendaraan dengan waktu tempuh yang lebih cepat. Meski begitu, penerapan uji coba SSA tetap senantiasa dikaji dan dioptimalkan pelaksanaannya oleh Pemerintah Kota (Pemkot).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, pihaknya kembali membuka Jalan Melati di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, menjadi dua arah setelah sebelumnya terkena dampak uji coba SSA. Hal tersebut diputuskan setelah berkomunikasi dengan Camat dan Lurah, serta perwakilan warga Perumnas yang menyampaikan saran terkait penerapan uji coba SSA di wilayah tersebut.

“Guna mengurangi volume kendaraan yang melalui sejumlah jalan lain di sekitar Jalan Nusantara, maka kami akan membuka kembali Jalan Melati menjadi dua arah,” ujarnya kepada depok.go.id, Senin (21/08/2017).

Selain itu, sambung Gandara, pihaknya juga akan memberikan penambahan rambu-rambu baru sesuai dengan yang diperlukan di lapangan. Misalnya saja penambahan pita kejut di sejumlah titik yang diperlukan.

“Pita kejut perlu ditambahkan di beberapa titik agar pengendara bisa mengurangi kecepatan, sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tutur Gandara.

Dirinya berharap, upaya-upaya yang dilakukan pihak pemerintah untuk mengoptimalisasi penerapan uji coba SSA dapat diterima warga dan ditaati oleh para pengguna jalan. Karena program dan pekerjaan yang dilakukan pemerintah seluruhnya untuk kepentingan warga juga.

“Mari kita bekerjasama untuk mensukseskan pelaksanaan uji coba SSA ini dengan mentaati peraturan dan rambu-rambu yang telah diletakkan di tempatnya masing-masing,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*