SEKILAS BERITA
.:Selamat Datang di Website Dinas Perhubungan Kota Depok:.

Penempelan Stiker Perda Nomor 16 Tahun 2012 Tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum

 

 

22/04/2014 Dishub Kota Depok dan SatpolPP melakukan  Penempelan Stiker Perda Nomor 16 Tahun 2012 Tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum di Angkutan Umum, selain itu dilaksanakan juga penertiban Baju Seragam Sopir Angkutan, kegiatan ini dilakukan demi ketertiban, dan kenyamanan bagi masyarakat.

 

Penertiban Parkir di Badan jalan Margonda

 

18/03/2014, Dinas Perhubungan menggelar operasi gabungan Penertiban Parkir di Badan Jalan Margonda kekuatan 11 anggota terdiri dari 10 orang personil Dishub, 1 orang dari Polres, serta mobil pendukung 1 buah Mobil Derek , 1 buah Truk dan 3 mobil pickup.
Operasi gabungan ini diawali yang dengan upacara kesiapan pasukan pada jam 09.30 wib dilanjutkan dengan penertiban Parkir badan jalan dari operasi ini didahului oleh tim pembersih untuk menghalau mobil dan motor yang parkir di badan jalan, kemudian dilanjutkan tim penyapu yang melakukan tindakan . Dari operasi ini Mobil yang digembok 2 mobil dan dikempesin 5 mobil, dengan kegiatan ini diharapkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas.

Forum OPD Tahun 2014

 

 

 

Rabu (19/2), Dinas Perhubungan Kota Depok menyelenggarakan Forum OPD bertempat di Gedung Sasono Mulyo. Acara dimulai pada pukul 09.00. Prinsip penyelenggaraan Forum OPD adalah untuk membahas daftar prioritas kegiatan di wilayah kecamatan dan kegiatan kota menurut fungsi OPD yang akan didanai melalui melalui APBD kota maupun sumber lainnya. Peserta terdiri dari delegasi kecamatan, perwakilan institusi/organisasi/perguruan tinggi atau kelompok masyarakat tingkat kota yang terkait langsung dengan fungsi OPD Dinas Perhubungan Kota Depok.

Forum OPD diawali dengan ekspos Dinas Perhubungan Pembukaan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Drs. R. Gandara Budiana, kemudian dilanjutkan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan, memaparkan evaluasi kegiatan tahun 2014, rencana pelaksanaan kegiatan tahun 2015 serta indikasi kegiatan tahun 2015 berdasarkan renstra Dinas Perhubungan Kota Depok tahun 2011-2016, serta usulan hasil musrenbang tingkat kecamatan. Rencana usulan kegiatan 2015 tidak terlepas dari visi misi Kota Depok berdasarkan RPJMD maupun berdasarkan visi misi Dinas Perhubungan tahun 2011-2016 yaitu “Terwujudnya transportasi yang nyaman dan berkelanjutan menuju Kota Depok yang maju dan sejahtera” dengan misi mewujudkan sarana dan prasarana transportasi di Kota Depok untuk memperlancar aktifitas masyarakat serta meningkatkan sistem pelayanan transportasi yang memadai melalui manajemen transportasi terpadu dan modern yang dapat menjangkau seluruh wilayah.

Narasumber dari Polres Depok yang wakili oleh Kanit Dikyasa oleh AKP Untung disampaikan kondisi dan permasalahan lalu lintas terkait dengan situasi Kota Depok, kecelakaan lalu lintas dan hal-hal yang harus diketahui dan dipahami oleh masyarakat pengguna kendaraan bermotor.

Sementara pada sesi diskusi peserta begitu aktif menyampaikan pertanyaan sehingga perlu dibatasasi dengan waktu. Umumnya dibahas tentang kebijakan lalu lintas meliputi : terminal, jembatan penyeberangan orang, rambu lalu lintas dan penerangan jalan umum. Masalah terminal terpadu dan kelanjutan pembangunan terminal Jatijajar.

Dari kesepakatan Forum OPD Dinas Perhubungan Kota Depok melahirkan kesepakatan yaitu menjadikan prioritas indikasi program yang tertuang dalam renstra Dinas Perhubungan Kota Depok, hasil musrenbang kecamatan dan penajaman program kegiatan yang berkembang pada sesi diskusi Forum OPD tersebut.

Copyright © Dinas Perhubungan 2014

& .