SEKILAS BERITA
.:Selamat Datang di Website Dinas Perhubungan Kota Depok:.

Kinerja Dishub Kota Depok Diapresiasi oleh Wakil Wali Kota

PDF 

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna sebagai pembina apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perhubungan Ke-46 di halaman Kantor Dishub Kota Depok, Senin (19/9/2016)

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh petugas lapangan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok. Pasalnya, telah membantu Pemerintah Kota Depok dalam memberikan pengamanan lalu lintas di seluruh wilayah di Kota Depok. Hal tersebut diungkapkan saat menjadi pembina apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perhubungan Ke-46 di halaman Kantor Dishub Kota Depok, Senin (19/9/2016).

“Terima kasih kepada seluruh pasukan Dishub, tanpa mengenal waktu baik siang sore dan malam terus membantu mengamankan jalan,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Wakil Wali Kota, masyarakat juga merasa terbantu dengan pengamanan dan pengaturan yang dilakukan Dishub. Mengingat, Dishub juga senantiasa bekerja untuk memberikan pelayanan baik kepada masyarakat.

Adapun diantaranya tugas yang dilakukan oleh Dishub meliputi pengaturan dan pengamanan lalu lintas di Kota Depok, membantu masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, serta menjaga efektivitas lalu lintas di Kota Depok agar terbebas dari bahaya kecelakaan.

Terakhir, Wakil Wali Kota berharap Dishub Kota Depok dapat terus meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selain itu, juga dapat terus menjaga hubungan baik dengan kepolisian. Pasalnya, saat berada di lapangan, mitra terdekat untuk saling bersinergi yaitu dengan pihak kepolisian.

“Terus bekerja untuk masyarakat di Kota Depok agar keamanan di Jalan Raya dapat terus terjaga,” tutupnya seraya berpesan.

Dishub Depok Bagikan Bunga di Hari Perhubungan Nasional

PDF 

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok pagi tadi memberikan bunga kepada para pengendara di Jalan Margonda Depok. Hal tersebut merupakan aksi simpatik dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada hari ini, Sabtu (17/9/2016).

“Total ada 100 bunga yang kami berikan, ini dilakukan di dua titik utama yaitu Ramanda dan Juanda Margonda dengan melibatkan Srikandi-Srikandi Dishub serta yang lainnya sebanyak 60 orang,” ujar Kepada Dishub Kota Depok, Gandara .

Pria yang pernah menjabat Kasat Pol PP ini berharap, Harhubnas tahun ini dapat menjadi motivasi untuk bekerja nyata dalam mewujudkan Transportasi yang Aman, Tertib dan Nyaman bagi masyarakat. Ketertiban dari para pengendara motor dengan mematuhi aturan lalu lintas, memakai helm serta juga kepada supir-supir angkot yang bisa memberikan kenyamanan kepada para penumpangnya.

“Kami juga terus melakukan imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan bersama,” tambahnya.

Menurutnya, peringatan kali ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di Sektor Perhubungan Kota Depok, serta menyatukan persepsi dan tekad semua pihak untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain aksi simpatik pemberian 100 bunga pada hari ini, rangkaian kegiatan lainya adalah Apel Harhubnas yang akan dilaksanakan di Kantor Dishub dan dilanjutkan dengan aksi Donor Darah sekitar 100 Orang yang akan dilaksanakan pada Senin besok.

“Ada upacara dan kegiatan sosial pada Senin besok, selain itu juga ada lomba internal di kantor kami,” tutupnya.

Sosialisasi Tertib Lalu Lintas bagi Pelajar Kota Depok

PDF 

 

15/09/2016 Dinas Perhubungan Kota Depok Berupaya menekan kasus kecelakaan yang kerap terjadi kepada pelajar, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok gencar mengadakan sosialisasi tata tertib lalu lintas bagi pelajar Kota Depok. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, dengan menggandeng beberapa instansi seperti Polres dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok.

Dalam paparannya, Kepala Dishub Kota Depok Gandara Budiana mengatakan bahwa dengan sosialisasi ini diharapkan para peserta bisa lebih memahami fungsi dan arti dari marka serta rambu lalu lintas yang ada. Dengan begitu, angka kecelakaan bisa ditekan, karena acapkali kecelakaan terjadi karena lalainya pengendara mematuhi marka dan rambu lalu lintas.

“Semoga pelajar dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas, sehingga menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,” ujarnya usai kegiatan di Kinasih Resort, Tapos, Depok, Kamis, (15/9/2016).

Sementara itu, Kepala BNN Kota Depok Muhammad Syaefudin Zuhri yang saat itu turut mengisi materi, mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk pelajar untuk menjauhi dan memerangi narkoba. Hal ini perlu diantisipasi agar tidak ada lagi korban, terutama kalangan pelajar dan anak-anak.

“Akhir-akhir ini khususnya pelajar banyak yang terlibat narkoba, kami mengimbau semua kalangan untuk tidak mendekati atau menggunakan narkoba. Karena narkoba dapat berpengaruh kepada masa depan generasi muda,” ujar Kepala BNN Kota Depok.

Dalam kegiatan ini pelajar Kota Depok didorong untuk menajdi Pelopor Tertib Lalu Lintas, dalam kegiatan ini pelajar juga diberikan free test terkait Tertib Lalu Lintas yang nantinya akan di berikan Motifasi sebagai ‘Pelajar Pelopor Keselamatan tingkat Kota Depok”

Kadishub Gandara Budiana menuturkan kepada peserta sosialisasi “Jangan lupa memperkuat diri sendiri untuk tidak tergiur mencoba narkoba. Terutama nilai fisik, sosial dan keagamaan kita yang harus diperkuat,” tambahnya.

Copyright © Dinas Perhubungan 2017

& .