SEKILAS BERITA
You are here:

Talkshow JPO Margonda di PoP FM bersama Dishub Kota Depok

 

 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Nasrun, ZA, SH, MSi didampingi para Kepala Bidang melakukan sosialisasi program kegiatan terutama terkait dengan kesiapan Dishub membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Margonda, Depok.

Menurut rencana  Tahun 2013 ini akan dibangun empat titik yaitu :

1. Pemda – Bank Jabar
2. Terminal – Plaza Depok
3. Margonda Residen – Mang Kabayan

Sementara satu titik lagi  di Tugu Batas Kota Depok masih dalam proses. Saat ini, ketiga titik tersebut proses pembangunannya sedang  berjalan. Diharapkan mudah-mudahan semua ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat

Operasi Gabungan di Gelar di Jalan Arief Rahman Hakim

Rabu, 04/09/2013, Operasi Angkutan kembali digelar Dinas Perhubungan dan Polres Kota Depok pada hari Rabu tanggal 4 September 2013 pukul 09.00 s.d 11.30 Wib bertempat di Jl. Arief Rahman Hakim jumlah personil dari dishub 30 orang dan dari polres 10 orang, dilengkapi juga dengan 1 unit Mobil Kir.
Operasi penertiban ini juga dimaksudkan untuk menyaring banyaknya pelanggaran terhadap Uji Kendaraan dengan trayek dan kelengkapan kendaraan lainnya. Penertiban ini targetnya diperluas bukan hanya angkutan tetapi juga bus, mobil box/barang, taxi dan sepeda motor.
Dari hasil operasi tersebut terjaring 72 (tujuh puluh dua) kendaraan meliputi 57 unit angkutan, 2 taxi, 7 mobil barang dan 5 sepeda motor.
Tindakan yang dilakukan meliputi 37 tilang, 33 peringatan dan penahanan 2 angkot yang tidak dilengkapi surat.
Penertiban ini akan terus dilakukan untuk mengantisipasi maraknya pelanggaran kelengkapan kendaraan, disamping itu juga Dishub bekerjasama dengan Polres akan melakukan penertiban parker liar dibadan jalan baik di jalan Margonda maupun di jalan Juanda yang di hari minggu mulai terlihat adanya parker liar dan PKL.

 

Penyusunan Dokumen Rencana Induk Jaringan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

30/08/2013 Membahas Rencana Induk Jaringan Penyusunan Dokumen Rencana Induk Jaringan Lalu Lintas dan Angkutan  Jalan (RILLAJ). Hal ini merupakan amanah UU LLAJ No 22 Tahun 2009. Hadir dalam pembahasan tersebut seluruh OPD terkait dan seluruh unsur dishub. Adapun  maksud penyusunan dokumen ini  yaitu :

  1. Identifikasi permasalahan transportasi Kota Depok serta menyusun strategi dan program kerja sebagai pedoman dlm perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pembangunan sarana dan prasarana transportasi secara comprehensive dan terkoordinasi.
  2. Menyusun dokumen untuk pedoman seluruh stake holder bidang penyelenggaraan LLAJ

Sedangkan tujuan yang diharapkan yaitu :

  1. Sinkronisasi perencanaan dan kebijakan transportasi sekala nasional, propinsi dan kota dalam keseluruhan modal transportasi.
  2. Sebagai acuan program pengembang jaringan pelayanan dan jaringan prasarana transportasi.
  3. Bahan penetapan kebijakan sesuai arah pembangunan local dan wilayah.
  4. Rencana lokasi ruang kegiatan,kebutuhan jaringan jalan dan jembatan, dan simpul (terminal, simpang,stasiun) untuk nampung retribusi perjalananan saat inidan masa yang akan datang

Dan sasarannya yaitu :
Tersusunnya Perwa tentang Rencana Induk Jaringan LLAJ. Diharapkan tersusunnya dokumen yang akan di Perwakan ini dapat menjadi acuan stakeholder pembangunan bidang angkutan , sehingga sinergritas pembangunan transportasi dapat dikendalikan

Copyright © Dinas Perhubungan 2014

Template by Joomla Themes & Projektowanie stron internetowych.