SEKILAS BERITA
.:Selamat Datang di Website Dinas Perhubungan Kota Depok:.

Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1435 H 2014 bersama Walikota Depok

 

Apel Siaga

Apel Pengamanan Pasar Tumpah

Walikota Depok membagikan sembako ke tiap-tiap Posko Lebaran

Kapolres, Dishub,PolPP dan Jajaran.

 

Peremian Bus Jurusan Depok - Bandara Soekarno Hatta

 

 

Kabar menyenangkan bagi warga Depok yang ingin pergi ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Saat ini sudah ada bus yang melayani rute tersebut dan dapat ditemui di Terminal Depok.

“Bus bandara udah launching oleh Menteri Perhubungan langsung di Bandara. Selain Depok, wilayah lain yang tersedia adalah Cililitan, Cilengsi dan Bekasi,” . Bus ini dapat dimanfaatkan dari jam 02.00 WIB – 21.00 WIB, tersedia tiap jam dengan jumlah 18 armada. Selain di terminal, bila dibutuhkan nantinya akan ada shelter point di Hotel Bumi Wiyata. “Dengan tarif 40 ribu, bus ini sangat bermanfaat dan murah bagi masyarakat Depok yang hendak ke bandara.

Rute keberangkatan dari terminal Depok, Jalan Margonda, Jalan Juanda, Tol Cijago, Tol JORR dan langsung menuju Bandara Soekarno Hatta.

Pemeriksaan Kelaikan Kendaraan Angkutan Lebaran 2014

 

 

Dinas Perhubungan Kota Depok melakukan pemeriksaan kelaikan sejumlah armada bus angkutan yang akan dioperasikan untuk mengangkut masyarakat pada arus mudik Lebaran 2014 di Terminal Terpadu Kota Depok.

Dari hasil pemeriksaan cek fisik,perlengkapan kendaraan yang dilakukan petugas, seluruh armada bus , kondisinya baik dan layak jalan. Uji kelayakan kendaraan bus angkutan lebaran tersebut rutin dilakukan menjelang Lebaran. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan pada saat arus mudik, selain itu juga pemeriksaan itu untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para penumpang bus.


Uji kelaikan yang dilakukan terhadap armada bus angkutan lebaran ini dimulai dari pemeriksaan surat-surat kendaraan, rem, kemudi mobil, ban, kopling, lampu kendaraan sebagai alat penerang jalan hingga jumlah kursi penumpang. Selain itu dalam uji kelayakan bus ini, kita juga memeriksa bagian mesin kendaraan dan bagian pembuangan gas.

Copyright © Dinas Perhubungan 2014

& .