SEKILAS BERITA
.:Selamat Datang di Website Dinas Perhubungan Kota Depok:.

Masyarakat Transportasi Siap Berperilaku Sehat untuk Mendukung Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV dan AIDS

Selasa 01/12/2015; Peringatan Hari AIDS Sedunia, kali ini Dinas Perhubungan menjadi panitia penyelenggara, Peringatan Hari AIDS Sedunia kali ini diselenggarakan di Terminal Kota Depok dalam kesempatan ini dishub bersama jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Sekretariat tim penanggulangan AIDS Kota Depok, Ketua LPM se Kota Depok dan seluruh pegawai Dinas Perhubungan Kota Depok melaksanakan kegiatan dengan di awali apel bersama di terminal, dalam kesempatan ini Gandara Budiana Kadishub, menyampaikan dalam sambutannya yaitu Pertama saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Depok, yang telah mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, khususnya kepada Komisi penanggulangan Aids Kota Depok yang telah berupaya untuk meningkatkan peranserta dunia usaha dan masyarakat transportasi dalam upaya penanggulangan hiv dan aids sedini mungkin.

Sesuai dengan tema peringatan hari aids sedunia tahun 2015 yaitu “Perilaku Hidup Sehat” dengan sub tema

> perilaku sehat awal pencegahan hiv dan aids;

> saatnya semua bertindak untuk berperilaku sehat;

> masyarakat transportasi siap berprilaku sehat untuk mendukung program pencegahan dan penanggulangan hiv dan aids

Dengan diperingatinya hari aids sedunia tingkat kota depok yang kita selenggarakan hari ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, kepedulian dan komitmen seluruh unsur masyarakat khususnya di dunia usaha sektor transportasi. Selain itu, diharapkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh semua sektor/instansi/lembaga pemerintah, swasta dan masyarakat dapat meningkatkan kepedulian dan partisipasi aktif seluruh unsur yang bergerak di dunia usaha untuk menjaga dan melindungi generasi penerus bangsa dari hiv dan aids. Penemuan kasus hiv dan aids secara nasional, menunjukkan adanya kecenderungan meningkat dari tahun ke tahun. Di indonesia tidak ada propinsi yang dinyatakan bebas hiv dan aids. Bahkan kabupaten kota nyaris ditemukan kasus hiv. Berdasarkan data dari komisi penanggulangan aids kota depok sampai dengan tahun 2015 terdeteksi 490 kasus hiv aids atau terjadi peningkatan yang signifikan dari data pada tahun 2013 sebesar 308 kasus, .hal ini cukup menghawatirkan kita semua, apabila upaya pencegahan melalui berbagai program perilaku hidup sehat pencegahan hiv dan aids tidak kita dorong untuk dilakukan secara berkesinambungan. Upaya prioritas kita adalah menggelorakan sosialisasi bahaya aids mengingat potensi kota depok yang metropolitan sangat rentan terjangkitnya hiv aids.

Dalam akhir sambutan tersebut Gandara Budiana  menyampaikan agar dapat berkomitmen untuk mendorong terjadinya sosialisasi pencegahan hiv aids secara berkesinambungan, setelah acara apel bersama dilanjutkan dengan memberikan leaflet dengan sosialisasi kepada sopir dan pengendara kendaraan. Andoyo(dishubPPID)

Trans JABODETABEK ( Depok-Grogol)

Pada Tanggal 7 September 2015, Kementrian Perhubungan bersama dengan pemerintah Kota Depok menunjuk Perum PPD sebagai operator dalam mengoperasikan Bus Trans Jabodetabek, Bus Trans Jabodetabek mulai beroperasi di Kota Depok yang menghubungkan Kota depok dengan Kota Jakarta rute Depok – Grogol, yang terkoneksi dengan Bus Trans Jabodetabek.

1. Spesifikasi Bus Trans Jabodetabek:

a. BUS BESAR HIGH DECK

b. 2 PINTU (KIRI & KANAN)

c. LEBAR PINTU : 120 CM

d. KAPASITAS :

Ø 27 Tempat Duduk

Ø 50 Handel Grip (Khusus Penumpang Berdiri)

e. TINGGI LANTAI : 110 CM

2. Pola Operasi Bus Trans Jabodetabek:

a. Beroperasi mulai pukul 05.00 WIB – 20.00 WIB

b. Waktu antara bus  pada waktu sibuk Jam: Pagi (05.00–08.00) dan malam (17.00 – 20.00) adalah 15 menit, dan waktu antara bus pada waktu tidak sibuk jam : 09.00-16.00  adalah 45 menit.

c. Bus Trans Jabodetabek berhenti pada halte yang telah disediakan

3. Tarif Bus Trans Jabodetabek:

a. Dari arah Depok menuju ke Grogol dikenakan tarif sebesar Rp.9000,- ( dapat transfer ke Trans Jakarta tanpa menambah tarif selama tidak keluar halte Bus Trans Jakarta)

 

b. Dari arah Grogol menuju Depok saat masuk ke halte Trans jakarta di kenakan tarif Rp 3.500,- dan saat masuk tol UKI dikenakan kembali tarif sebesar Rp.9000,-

 



 

Memperingati HARHUBNAS 2015

 

Dinas Perhubungan Kota Depok memperingati HARHUBNAS 2015 dalam upacara peringatan Kadishub Drs. R. Gandara Budiana membacakan sambutan dari Kemenhub dan memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh Insan Perhubungan.

Copyright © Dinas Perhubungan 2016

& .