PJU

Tugas pokok UPT Penerangan Jalan Umum adalah sebagai berikut:
• Perencanaan;
• Pengelolaan;
• Pengkoordinasian;
• Pengendalian;
• Pengevaluasian;
• Pelaporaan.

UPT Penerangan Jalan Umum mempunyai fungsi sebagai berikut:
a. Penyusunan rencana kerja;
b. Perumusan kebijakan teknis;
c. Penyelenggaraan dan pelayanan;
d. Pembinaan, pengawasan, dan pengendalian kegiatan;
e. Pembinaan teknis penyelenggaraan Penerangan Jalan Umum;
f. Pembinaan kepegawaian dan pengendalian UPT;
g. Penyusunan laporan dan evaluasi kegiatan penyelenggaraan UPT Penerangan Jalan Umum;
h. Pelaksanaan tugas lainnya yang diberikan pimpinan sesuai dengan bidang tugasnya.

MEKANISME PELAYANAN PENERBITAN PERSETUJUAN ALOKASI  DAN STADARISASI TEKNIS PENERANGAN JALAN UMUM

a. Permohonan;
b. Surat Kuasa bila pengurusan dikuasakan;
c. Fotocopy KTP pemilik;
d. Fotocopy site plan (jika pemohon adalah pengembang);
e. Data jumlah bangunan dan daya per unit bangunan;
f. Rencana tapak pemasangan pju dari pengembang;
g. Berita acara hasil survei;
h. Dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari kerja sejak persyaratan administrasi diterima secara lengkap, dinas perhubungan melakukan kajian administrasi dan menerbitkan persetujuan alokasi dan stadarisasi teknis

DOKUMENTASI PEMELIHARAAN