Dishub Pindahkan Jalur Penyebrangan untuk mengurai Kemacetan di Kota Depok

Dinas Perhubungan kota Depok berupaya  mencegah kemacetan di Kota Depok terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perhubungan (Dishub). Upaya tersebut adalah dengan melakukan pemindahan jalur penyebrangan dari depan Jalan Kober dan Jalan Sawo ke arah selatan dari arah Jakarta ke Depok.

“Keberadaan zebra cross tersebut menyebabkan kemacetan. Karenanya perlu kita pindahkan,” tutur Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub  Akhmat Zaini saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/10/2017).

Dikatakannya, kemacetan terjadi karena adanya penaikan atau penurunan penumpang bagi angkutan umum. Selain itu, lokasi tersebut juga banyak digunakan oleh mahasiswa setempat.

Dalam hal ini, lanjut Zaini, pemindahan jalur penyebrangan tersebut juga dilakukan atas permohonan yang diajukan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji. Permohonan tersebut juga telah disetujui oleh Ketua RT 02/04, Ketua RT 03/07, Ketua RW 04, Ketua RW 05, dan Ketua RW 07. “Pemindahan separator jalan ini kami lakukan juga atas dasar permohonan yang diajukan oleh pihak setempat demi kepentingan bersama,” tambahnya. Ia berharap, dengan pemindahan jalur yang dilakukan dapat mengurangi angkutan umum yang berhenti pada badan jalan. Selain itu juga dapat mengakomodir kebutuhan warga Jalan Sawo dan beberapa kegiatan di sekitar akses Jalan Sawo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*