Dishub Terus Lakukan Evaluasi dan Koordinasi terkait SSA (Sistem Satu Arah)

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok terus melakukan evaluasi terhadap penerapan Sistem Satu Arah (SSA). Selain melakukan evaluasi, koordinasi ke beberapa instansi seperti camat, lurah dan pihak kepolisian juga terus dilakukan agar SSA sukses diterapkan di Kota Depok.

“Kami juga harus memberikan laporan ke Pak Wali Kota seminggu sekali. Sampai saat ini kami belum bisa menyatakan akan dipatenkan (SSA), karena kita masih terus evaluasi kinerja seluruh jaringan dan titik simpul kemacetan. Alhamdulillah, sejak adanya SSA ini kepadatan dapat terurai dan lebih baik dari sebelumnya,” ujar Kepala Dishub Kota Depok Gandara Budiana, di Balai Kota, Sabtu (26/08/17).

Dikatakannya, saat ini pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Polresta Depok terkait keefektifan jalur SSA yang meliputi Jalan Nusantara, Jalan Dewi Sartika dan Jalan Arif Rahman Hakim. Untuk mengatasi rawan kecelakaan di Jalan Nusantara, kata dia, pihaknya telah memasang pita kejut di tiga titik dan memasang rambu-rambu lalu lintas.

“Nusantara sudah kita antisipasi, di antaranya memasang rambu batas kecepatan maksimal 40 km/jam. Untuk di dekat sekolah, batas maksimal kecepatan 15 km/jam. Pita kejut juga sudah kami pasang di tiga lokasi yaitu di depan SDN Anyelir 2, SDN Depok Jaya 1 dan SMAN 1 Depok. Dengan demikian kecepatan di Nusantara berkurang, karena ada pita kejut,” jelas Gandara.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kota Depok itu mengajak semua warga agar dapat bekerja sama mendukung pelaksanaan uji coba SSA ini, tentunya dengan menaati peraturan dan rambu yang telah terpasang.

“Mudah-mudahan semua pengendara dan pengguna jalan lainnya bisa patuh terhadap peraturan yang telah dibuat, untuk Depok yang lebih baik. Semoga Depok semakin lancar dan aman,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*