Halte di Jalan Utama Kota Depok Dipercantik

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melakukan pembenahan lima halte yang ada di sepanjang Jalan Margonda Raya. Pembenahan fasilitas halte dimaksud untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat saat berada di lokasi tersebut. Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, pihaknya membuat karakter dengan ornamen gigi balang yang diletakkan pada atap halte. Selain itu, pihaknya juga menampilkan logo Depok Friendly City untuk menambah wawasan sekaligus mempercantik fasilitas tersebut.

“Kami sajikan ornamen-ornamen yang menjadi ciri khas Kota Depok di sejumlah halte, selain untuk menambah wawasan masyarakat juga untuk kenyamanan saat menunggu angkutan umum,” tutur Dadang.

Lebih lanjut, ucap Dadang, tampilan logo Depok Friendly City disajikan dalam bentuk animasi. Dalam gambar tersebut juga disampaikan sejumlah pesan yang harus dilakukan saat berkendara di jalan. Tak hanya itu, dalam animasi yang ditampilkan diberikan penjelasan terkait rute-rute angkutan umum di Kota Depok. Dengan begitu, masyarakat akan lebih diberikan kemudahan saat ingin menggunakan angkutan umum.

“Diberikan beberapa penjelasan pada logo yang kami sajikan agar saat menunggu masyarakat tidak jenuh dan dapat memperoleh wawasan tambahan,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan penataan yang dilakukan, masyarakat tidak jenuh saat berada di halte. Ke depan, Dishub Depok juga akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi terwujudnya Dishub Friendly Service. Untuk diketahui, lima halte yang sudah dilakukan pembenahan antara lain Halte Stasiun Depok Lama, Halte Balai Kota 1, Halte Balai Kota 2, Halte D’Mall, dan Halte Pondok Cina.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*