Pemkot Depok bersama Dinas Perhubungan dan unsur terkait Serap Aspirasi Masyarakat Terkait SSA

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menerima keluhan dari perwakilan warga yang merasa keberatan dengan pemberlakuan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Nusantara dan Jalan Dewi Sartika. Seluruh masukan warga dalam pertemuan tersebut, nantinya akan jadi bahan masukan bagi Dishub untuk mengkaji efektivitas SSA di Kota Depok.

“Semua aspirasi dari warga yang keberatan terkait uji coba SSA akan kita jadikan sebagai bahan masukan dan pertimbangan dalam penerapan SSA. Kita juga akan sampaikan hal ini kepada pimpinan yaitu Wali Kota Depok,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub)  Kota Depok Gandara Budiana kepada depok.go.id seusai menerima perwakilan warga di Aula Perpustakaan Kota Depok, Rabu (27/09/17).

Lebih jauh dirinya menjelaskan, pihaknya terus melakukan evaluasi terkait uji coba SSA yang sudah hampir sebulan diberlakukan. Dari hasil evaluasi tersebut menunjukkan peningkatan jalan yang cukup signifikan terutama pada pagi hari dan sore hari.

“Nanti kita juga akan mengadakan rapat yang lebih komprehensif lagi, terkait masukan dari warga. Mudah-mudahan nantinya bisa menghasilkan solusi yang terbaik,” katanya.

Sedangkan untuk keamanan penyeberang jalan, pihaknya juga telah memasang rambu-rambu lalu lintas, memasang pita kejut, serta menempatkan petugas guna meminimalisir kecelakaan. Selain itu, pihaknya juga berencana akan memperlebar jalur SSA dengan membongkar separator yang ada di sepanjang Jalan Dewi Sartika guna memudahkan akses perekonomian di wilayah sekitar.

“Semua hal yang mendesak seperti pemasangan rambu dan lainnya sudah kita lakukan, dengan maksud guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*