Pita Kejut dipasang di Jalur SSA

Dishub Depok , Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok telah memasang pita kejut di Jalan Nusantara yang merupakan jalur Sistem Satu Arah (SSA). Pemasangan pita kejut ini dilakukan, agar pengendara memperlambat laju kendaraan sekaligus untuk memberi kesempatan pejalan kaki menyeberang jalan.

“Kita pasang pita kejut di Jalan Nusantara tepatnya di depan SDN Anyelir 2 tadi malam, rencananya kami juga akan memasang pita kejut di dua titik lagi. Tapi, kita lihat dulu keefektifan dari pita kejut yang telah terpasang ini,” ujar Kepala Dishub Kota Depok, Gandara Budiana di Balai Kota, Selasa (22/08/17).

Dikatakannya, dengan adanya pita kejut tersebut, diharapkan para pengendara dapat mengatur laju kendaraan sehingga dapat meminimalisir adanya kecelakaan di Jalan Nusantara. Dengan terpasanganya pita kejut ini, dirinya juga berharap pejalan kaki, terutama siswa SD akan lebih mudah menyeberang di Jalan Nusantara.

“Mudah-mudahan warga yang ingin menyeberang, terbantu dengan adanya pita kejut ini. Karena pengendara secara otomatis akan mengerem kendaraan,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga telah menambah rambu-rambu batas kecepatan di beberapa titik. Penambahan petugas di titik keramaian juga dilakukan untuk mengatur lalu lintas yang kerap ramai oleh pengendara, terlebih di jam-jam sibuk.

“Rambu-rambu batas kecepatan sudah kita pasang, zebra cross juga sudah kita perbaiki. Kami juga menambah beberapa petugas di titik-titik keramaian. Apalagi pada jam-jam sibuk. Karena belum semua pengendara mengetahui aturan SSA yang telah berjalan kurang lebih tiga pekan ini,” tambahnya.

Gandara mengajak semua warga agar bekerja sama mendukung pelaksanaan uji coba SSA ini, tentunya dengan menaati peraturan dan rambu yang telah terpasang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*